Aher Letakan Kerangka Kerja Sama Luar Negeri untuk Gubernur Jabar Berikutnya -->

Aher Letakan Kerangka Kerja Sama Luar Negeri untuk Gubernur Jabar Berikutnya

Selasa, 01 Mei 2018, 07.46.00
DAEGU, (PR).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memastikan pihaknya sudah membangun kerangka kerjasama luar negeri untuk dilanjutkan oleh pimpinan Pemprov Jabar di masa depan. Kerangka kerjasama luar negeri yang dibangun pihaknya berupa skema sister province yang memungkinkan seluruh pola kerjasama mulai ekonomi, pendidikan hingga pertanian bisa berkembang jauh dan memiliki payung hukum.
Pola ini diawali dengan penandatanganan letter of intent, lalu  meminta persetujuan DPRD untuk melangkah ke nota kesepahaman antar dua entitas provinsi, lalu ditidaklanjuti lebih teknis oleh organisasi perangkat daerah dan stakeholder terkait.
"Saya kira sudah terbentuk plaftformnya, saya berpesan ini tinggal dilanjutkan oleh gubernur selanjutnya. Karena nyamannya kerjasama lewat sister province semua bentuk kerjasama ekonomi dan non ekonomi ada payung hukumnya," kata Aher lewat rilis yang dikirimkan dari Daegu, Korea Selatan Sabtu 28 April 2018.
Skema ini menurut Aher, terbilang aman dan menguntungkan, semisal akan melakukan kerjasama bisnis maka pihak swasta oleh pihak luar negeri akan diarahkan pada partner swasta yang kredibel begitupun sebaliknya. "Mereka bilang bisa jadi pelaku bisnis di kami juga tidak profesional, jadi ketika yang seperti itu datang ke Indonesia kami akan bilang jangan," tuturnya.

TerPopuler