Macet Kian Parah Hingga Siang Hari -->

Macet Kian Parah Hingga Siang Hari

Kamis, 13 Februari 2014, 22.11.00
DisiniBeritaKita.blogspot.com | Kemacetan parah di pertigaan Jalan Dewi Sartika Pancoranmas Depok tak terelakan lagi.Kemacetan dipertigaan tersebut hampir terjadi setiap saat.

Kemacetan terlihat memanjang di Jalan Kartini,Pancoranmas,Depok,Senin (10/2).Antrean kendaraan di jalan tersebut terjadi karena kendaraan harus silih-berganti melintas pertigaan itu.

Bahkan parahnya antrian kendaraan pun mengular dari pertigaan tersebut hingga pertigaan Jalan Pemuda,atau jaraknya sekitar 300 meter.
 Seperti terlihat Senin (10/02) siang.Puluhan mobil berjalan  merayap dari pertigaan Jalan Pemuda menuju pertigaan Jalan Dewi Sartika.Waktu tempuh pun bertambah lama.Normalnya hanya dua menit,saat ini membutuhkan sekitar 10 menit lebih.
Begitu pun motor yang harus mencari celah di pinggir jalan untuk melaju.Bahkan tidak sedikit motor yang melalui trotoar di sepanjang jalan tersebut.
 " sudah berapa minggu ini macetnya semakin parah.Aneh memang.Biasanya pagi saja macetnya.Ini siang-siang juga tetap macet " tutur Boy (30) warga ratujaya,Cipayung Depok.
 Menurut Boy,untuk mengantisipasi kemacetan di pertigaan itu seharusnya dibuatkan fly over dari Jalan Siliwangi menuju Jalan Dewi Sartika
 " Kendaraan dari Jalan Dewi Sartika menuju  Margonda tidak menyebabkan kemacetankarena satu arah.Berbeda kendaraan dari Jalan Siliwangi menuju Dewi Sartika,mereka harus memotong arus lalu lintas yang datang dari Jalan Kartini " katanya.
Kemacetan itu terjadi karena jumlah kendaraan dari Jalan Siliwangi menuju Dewi Sartika semakin banyak.Begitu juga dari Jalan Kartini menuju pertigaan Dewi Sartika.
Kendaraan dari dua Jalan itu harus silih-berganti melalui pertigaan itu.Ditambah lagi kendaraan harus berjalan pelan saat melalui jalan berlubang di pertigaan tersebut.
Petugas Dinas Perhubungan Kota Depok dan Satlantas Polresta Depok terlihat mengatur lalu-lintas di pertigaan itu.Meski begitu kemacetan panjang tak bisa dihindari.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok,Raden Gandara Budiana menyatakan bahwa pihaknya akan membahas permasalahan itu.
" saya baru menjadi Kepala Dinas Perhubungan jadi saya akan mengkajinya dulu " ujarnya,Selasa (11/02/2014,warta kota)


TerPopuler